Emulator Android Teringan 2019 dan Terbaik Untuk PC

Advertisement

Emulator Android Teringan 2019 – Saat ini sudah ada banyak sekali Android emulator ringan yang bisa dijalankan pada PC, Komputer, ataupun Laptop berspesifikasi rendah. Yah, perkembangan teknologi emulator Android memang berkembang sangat pesat. Padahal dahulu rata-rata emulator Android membutuhkan prosessor tinggal dan Ram besar agar bisa berjalan lancar dan tidak ngelag saat dipakai menjalankan game Android maupun aplikasi Android.

Bermain game Android di komputer memang lebih menyenangkan, karena kita bisa memakai mouse dan keyboard untuk mempermudah bermain game. Namun tak semua game Android mendukung hal itu, karena masih ada beberapa game yang hanya bisa merespon sentuhan layar smartphone. Walaupun begitu, kita tetap bisa menjalankan game-game populer seperti PUBG, Mobile Legends, Asphalt 9, dan berbagai macam game Android lainnya.

Daftar Emulator Android Teringan Terbaik 2019

Emulator Android Teringan dan TerbaikMenariknya lagi, rata-rata emulator android teringan bisa kita download secara gratis. Jenisnya juga beragam, sehingga bisa kita sesuaikan dengan spesifikasi laptop ataupun komputer yang kita miliki. Namun ada baiknya menggunakan komputer yang memiliki Ram 4GB ke atas agar emulator android yang diinstal bisa berjalan lancar. Apabila kurang dari itu, biasanya akan ada lag saat menjalankan terlalu banyak aplikasi ataupun game-game berat.

Advertisement

Yah, semakin baik spesifikasi komputer yang kita miliki, makan performa emulator Android yang dijalankan semakin lancar. Untuk mencari yang terbaik, kita harus mencoba satu persatu emulator Android agar nantinya bisa melakukan perbandingkan performa pada masing-masing emulator. Ada banyak sekali emulator yang bisa dipilih, dan untuk mengetahui apa saja emulator Android teringan dan terbaik saat ini, silahkan simak informasi ponseli.com berikut ini.

1. Bluestacks 4

Emulator Android Teringan

Bluestacks bisa dikatakan sebagai emulator Android terbaik di dunia. Emulator ini bisa didownload secara gratis dan bisa diinstal pada komputer ataupun laptop berbasis Windows maupun MacOS. Untuk menjalankan emulator Android teringan ini, kita harus memiliki perangkat komputer dengan Ram minimal 2GB. Spesifikasi yang disarankan memang cukup rendah, namun akan lebih optimal apabila kapasitas Ramnya di atas 4GB. Menariknya lagi, Bluestacks sudah dilengkapi Play Store, sehingga memudahkan penggunanya untuk menginstal beragam aplikasi dan game.

2. Genymotion

Emulator Android GenymotionSalah satu kelebihan Genymotion adalah bisa terhubung dengan Android Studio, sehingga cocok digunakan oleh Developer Aplikasi ataupun Game dalam mengembangkan produknya. Genmotion juga bisa dijalankan secara ringan dan sudah menggunakan bassi sistem operasi Android terbaru, sehingga pengalaman mengoperasikannya tidak berbeda jauh dengan smartphone. Sayangnya aplikasi emulator android teringan ini tidak full gratis, karena berupa free trial dengan opsi berbayar per tahun.

3. KoPlayer

Emulator Android KoPlayerApabila Genymotion lebih dikhususkan untuk kalangan developer, maka emulator android teringan ini diciptakan untuk para gamer. KoPlayer memungkinkan kita menjalankan berbagai macam game dan aplikasi Android pada Windows. Selain itu, KoPlayer memiliki kelebihan pada performa, stabilitas, serta kompatibilitasnya. Selain itu, KoPlayer memungkinkan kita bermain game Online dalam beberapa akun sekaligus serta dibekali mapping keyboard, sehingga mudahkan kita bermain game Moba sekelas Mobile Legends, AOV, dll.

4. MEmu

Emulator Android MEmuEmulator Android teringan selanjutnya adalah MEmu. Sama halnya dengan KoPlayer, emulator ini memungkinkan kita menjalankan beberapa akun game online secara bersamaan. MEmu juga juga mendukung maping keyboard, mouse, hingga jokstick. Sobat bisa mengandalkan emulator Android teringat ini untuk bermain game sekelas PUBG, Asphalt 9, Class Of Clans, dan beragam game Android lainnya. Emulator ini juga tersedia secara gratis dan untuk mencobanya silahkan download melalui link dibawah ini.

5. NoxPlayer

Emulator Android Nox PlayerNoxPlayer bisa dikatakan sebagai emulator Android terbaik saat ini. Emulator Android tersebut sangat ringan dan bisa menjalankan beragam aplikasi dan game dengan lancar. Kita juga bisa mengunduhnya secara gratis untuk bermain beragam game, seperti Ragnarok Eternal Love, Lienage II Revolution, Mobile Legends, PUBG, Arena Of Valor, dll. Selain itu, NoxPlayer mendukung kontrol keyboard, gamepad, dan beragam fitur lainnya yang bisa dijalankan secara lancar.

6. XePlayer

Main game Android pada layar monitor pasti lebih mengasyikan. Nah untuk merealisasikan hal tersebut, maka kami sarankan untuk mencoba emulator Android yang satu ini. XePlayer menawarkan pengalaman bermain game lebih mengasyikan dengan dukungan Keyboard dan Mouse. Sobat menjalankan beragam aplikasi pada emulator Android teringan tersebut dengan mengunduhnya dari Play Store ataupun toko aplikasi pihak ketiga. Menariknya lagi, XePlayer mendukung sistem operasi Windows XP hingga Windows 10, sehingga spesifikasi minimumnya cukup ringan.

7. Remix OS Player

Emulator Android Remix OS PlayerRemix OS Player bisa menjadi alternatif paling tepat bagi sobat yang mencari emulator Android paling ringan. Emulator ini tersedia secara gratis dan memiliki beragam fitur yang dioptimalkan untuk bermain game Android. Salah satu fiturnya adalah Maping untuk keyboard dan mouse yang memungkinkan kita bermain game sekela Mobile Legends, PUBG, dll secara mudah dan nyaman. Remis OS Player sendiri dikembangkan oleh Jide yang juga mengembangkan sistem operasi Remix OS untuk komputer.

8. Windroye

Emulator Android WindroyeTampilan antar muka emulator Android ini cukup sederhana. Namun hal tersebut membuat Windroye ringan digunakan pada komputer berspesifikasi rendah. Sayangnya emulator Android ini tergolong jadul, sehingga fitur-fiturnya jauh tertinggal dari emulator Android terbaru lainnya. Meskipun begitu, sobat tetap bisa mencobanya sebagai salah satu alternatif emulator Android teringan untuk menjalankan game ataupun aplikasi Android.

9. Xamarin

Emulator Android XamarinEmulator Android ini diperuntukan untuk kalangan developer yang ingin mengembangkan aplikasi ataupun game dengan menggunakan Microsoft Visual Studio. Kemampuan emulator Android terbaik ini tidak berbeda jauh dengan Genymotion, dan bisa dijalankan pada komputer berbasis Windows atau MacOS. Sayangnya emulator ini kurang cocok untuk bermain game Android, karena fiturnya lebih dioptimalkan untuk memenuhi kebutuhan developer aplikasi.

10. AMIDuOS

Emulator Android AMIDuOSSangat disayangkan emulator Android ini belum menggunakan basis sistem operasi Android terbaru. Sistem operasinya masih Android Jelly Bean dan Lollipop. Kekurangan tersebut akan tertutupi oleh fitur yang lengkap dan performa 3D yang mumpuni. Andai saja emulator Android ini terus dikembangkan, pastinya AMIDuOS bisa bersaing melawan emulator Android lainnya yang dari segi user interface dan fitur jauh lebih keren.

11. Andy OS

Emulator Android Andy OSUntuk menjalankan Andy OS tidak perlu spesifikasi komputer yang terlalu tinggi. Cukup dengan Ram 2GB, kita bisa menjalankan beragam aplikasi dan game pada emulator android teringan ini. Namun untuk game-game berat, tentunya mebutuhkan Ram berkapasitas lebih besar. Selain itu, Andy OS bisa dijalankan pada Windows dan Mac serta memiliki user interface mirip smartphone Android. Masih banyak fitur menarik lainnya yang dimiliki emulator android teringan tersebut, dan untuk mengetahuinya silahkan instal aplikasi emulator android yang satu ini.

12. Droid4X

Emulator Android Droid4XYang kami suka dari Droid4X adalah gratis. Emulator android ini juga ringan dan memiliki banyak sekali fitur. Salah satu fitur andalannya adalah bisa merekam game ataupun aplikasi yang sedang kita mainkan pada Droid4X. Tak hanya itu, Droid4X juga mendukung Gamepad dan bisa digunakan untuk menjanlankan game secara tak terbatas atau Unlimited. Droid4X juga mendukung komputer berlayar sentuh, sehingga pengalaman mengoperasikan emulator Android teringan ini semakin menyenangkan.

13. ARChon

Emulator Android ARChonARChon bukanlan emulator android pada umumnya. Pasalnya ARChon merupakan sebuah ekstensi Google Chrome yang nantinya bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi ataupun game Android. Mengingat emulator ini berbasis Google Chrome, maka sobat bisa menjalankannya pada berbagai macam sistem operasi komputer, seperti MacOS, Linux, Window, dll). Untuk mencicipi emulator tersebut, sobat bisa mengunduhnya melalui link Github berikut ini.

14. Bliss OS

Emulator Android Bliss OSEmulator Android Bliss membutuhkan Virtual Machine (VM) agar bisa berjalan pada komputer. Penginstalannya memang cukup ribet, namun sebanding dengan semua fitur yang dimilikinya. Bliss menawarkan pengalaman mengoperasi emulator android layaknya menggunakan smartphone Android pada umumnya. Nah bagi yang tertarik mencobanya, silahkan mengikuti langkah-langkah penginstalnnya pada halaman XDA-Developers berikut ini.

15. Android Studio Emulator

Emulator Android StudioAndroid Studio merupakan aplikasi wajib bagi para developers dalam mengembangkan aplikasi ataupun game android. Didalam Android Studio sudah disediakan emulator android bawaan yang nantinya akan mengikuti perkembangan sistem operasi Android terbaru. Sayangnya untuk menjalankan Android Studio Emulator dengan lancar dibutuhkan spesifikasi yang tinggi. Paling tidak sobat memiliki komputer dengan Ram 4GB ke atas.

16. Leapdroid

Emulator Android LeapDroidKelebihan emulator android teringan ini adalah stabil dan berjalan smooth saat dipakai bermain game. Spesifikasi komputer yang dibutuhkan untuk menjalankan Leapdroid juga tergolong rendah, dan didalamnya sudah ada Google Play Store untuk mengunduh beragam aplikasi game yang diinginkan. Namun sayangnya beberapa game dan aplikasi tersebut belum mendukung aplikasi android tebaik ini. Nah bagi yang penasaran ingin mencobanya, silahkan mengunduhnya melalui link dibawah ini.

17. Tencent Gaming Buddy

Emulator Android Tencent Gaming BuddyBagi yang hobi bermain game PUBG di smartphone pasti sering mengalami kesusahan Chiken Dinner dikarenakan ukuran layar smartphone yang terlalu kecil. Nah, agar bisa menjalankan game PUBG Mobile di komputer, maka kami sarankan untuk mencoba emulator android Tencent Gaming Buddy. Emulator android teringan ini dikhususkan untuk bermain game sehingga performanya jauh lebih cepat dibandingkan emulator android terbaik lainnya.

Baca Juga Informasi Ponseli Lainnya
Game Balap Motor DragGame Balap Sepeda 
Aplikasi Terlarang PlaystoreGame Mewarnai Android

Nah itulah beragam emulator android teringan dan terbaik saat ini. Yah, memang tak semua emulator android di atas bisa berjalan lancar pada komputer berspesifikasi rendah. Namun kita belum tahu apabila belum mencobanya, jadi sobat jangan raug menginstal salah satu emulator android teringan yang kami rekomendasikan kali ini. Sekian informasi aplikasi komputer kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 5,00 out of 5)
Advertisement