Cara Unreg Kartu Indosat Oorendo Via SMS Terbaru 2019

Advertisement

Cara Unreg Kartu Indosat – Seperti yang kita ketahui Indosat merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.  Perusahaan ini menawarkan saluran komunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan pra bayar ataupun pascabayar dengan merek jual matrix Ooredo, Mentarin Ooredo dan IM3 Ooredo.

Sementara itu, Indosat Ooredo juga menyediakan layanan multimedia, internet dan juga komunikasi data. Nah, saat ini sebuah smartphone pastinya mampu mendukung kebutuhan komunikasi teks maupun suara. Dan salah satu poin penting untuk melancarkan kegunaan ponsel tersebut ialah dengan mengaktifkan SIM card. Selain untuk kebutuhan komunikasi, SIM Card juga berguna untuk aktivitas selancar di Internet.

Saat ini memang banyak dijumpai ponsel-ponsel yang menanamkan teknologi dual SIM card. Hal ini tentu saja akan memberikan kemudahan bagi para pengguna gadget dalam menggunakan dua kartu SIM sekaligus dengan berbeda operator.  Akan tetapi ada peraturan mengenai batasan maksimal penggunaan SIM Card yang saat ini harus dipatuhi oleh semua operator seluler.

Advertisement

Namun batasan penggunaan SIM card ini cukup membuat resah pengguna ponsel, terlebih bagi mereka yang menggunakan lebihdari 3 kartu. Untuk menanggapi masalah ini operator seluler menghadirkan fitur unreg untuk pengguna yang ingin membatalkan kartu prabayar yang telah didaftarkan atau berhasil registrasi. Dan berikut adalah cara unreg kartu Indonsat Oorendo terbaru saat ini.

Cara Unreg Kartu Indosat

Cara Unreg Kartu Indosat Oorendo

Seperti yang telah diketahui jika, regulasi registrasi kartu prabayar hanya memperbolehkan satu data NIK dan Nomor KK untuk 3 SIM card saja. Hal ini tentu saja sesuai dengan penjelasan yang dipaparkan oleh Menkomifo terkait pembatasan registrasi kartu prabayar. Nah, para pengguna ponsel diharapkan bisa mengoperasikan ponselnya dengan nyaman setelah mendaftarkan kartu menggunakan data KK dan NIK si penggunanya.

Advertisement

Untuk melakukan unreg kartu prabayar pada dasarnya dilakukan karena alasan ingin berganti nomor kartu prabayardari yang telah diregistrasi ke nomor baru yang belum pernah diregistrasi dan akan diregistrasi. Lantas kenapa para provider mengharuskan anda untuk melakukan Unreg terlebih dahulu jika berencana akan mengganti nomor Hp ? Karena untuk memaksimalkan penggunaan nomor NIK dan KK untuk registrasi karu prabayar hanya bisa dilakukan paling banyak 3 validasi nomor kartu prabayar dan tidak bisa lebih.

Nah untuk mengatasi hal ini, sebaiknya agar nomor KK dan NIK anda bisa terus didatarkan untuk validasi, pastikan anda melakukan unreg registrasi nomor yang tidak ingin digunakan lagi terlebih dahulu. Tidak hanya Indosat Oorendo yang memberlakukan hal seperti ini, namun setiap operator seperti Telkomsel, Tri dan XL juga memberlakukan hal tersebut.

Akan tetapi masing-masing operator juga memiliki cara yang berbedam melakukan anreg kartu parbayar tersebut, sehingga anda wajib memahaminya dan mengikuti tahapan unreg yang paling sesuai dengan kartu prabayar yang akan di unreg. Dan salah satu operator telekomunikasi yang menyediakan fitur unreg adalah nomor kartu Indosat Oorendo.

Bagi anda yang menggunakan kartu Indosat Oorendo, ada cara tersendiri dalam melakukan unreg kartu Indosat kalian melalui ponsel ataupun website. Dan untuk pelanggan operator seluler Indosat Oorendo baik itu IM3 dan Mentari, anda hanya memiliki satu opsi dalam melakukan unreg atau unpir nomor kartu yakni melalui SMS. Nah untuk lebih jelasnya berikut adalah cara unreg kartu Indonsat.

1. Melalui SMS

Untuk melakukan unreg kartu Indosat kalian, kalian bisa menggunakan media SMS. Caranya adalah sebagai berikut

  • Buka aplikasi SMS
  • Ketik UNPAIR#NOMOR HP#
  • Contoh UNPAIR#085775016899#
  • Kemudian kirim SMS ke nomor 4444 dan tunggu balasan dari operator.

Nah, itulah cara unreg kartu Indosat kalian jika ingin menggunakan media SMS. Kalian hanya perlu ketik unpair setelah itu kalian kirim ke nomor 4444. Setelah itu kalian tunggu respont dari operator Indosat dan setelah itu kalian akan mendapatkan SMS balasan mengenai proses unreg anda telah berhasil atau belum.

2. Datang Langsung Ke Gerai Operator Indosat

Untuk cara unreg kartu Indosat yang kedua adalah dengan cara langsung datang ke gerai operator Indosar Oorendo. Sebelm datang ke gerai Indosat, pastikan terlebih dahulu anda membawa bukti identitas kepemilikan resmi nomor KTP dan nomor KK. Nah, jika pada saat melakukan unreg anda gagal melakukan pembatalan, maka anda bisa mengulangi lagi proses unreg setelah satu hari setelahnya.

Kegagalan dalam melakukan unreg kartu Indosat mungkin dikarenakan operator sedang melakukan perbaikan ataupun mengalami kerusakan. Dan jika tetap tidak bisa yang mau tidak mau anda harus datang ke gerai operatoe Indosat untuk melakukan proses unreg kartu anda. Nah, sebelum anda melakukan unreg, sebaiknya anda pertimbangkan terlebih dahulu keputusan unreg ini dengan hati-hati.

Karena setiap nomor yang sudah di unreg ataupun telah dibatalkan registrasinya makan nomor tersebut tidak akan bisa digunakan kembali. Bisa dikatakan kartu SIM tersebut sudah mati dan tidak bisa diaktifkan sewaktu-waktu jika anda membutuhkanya kembali. Demikikan informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi kalian dan selamat mencobanya. Dan jangan lupa baca artikel terbaru dari kami mengenai Hp Samsung Dibawah 1 Juta terbaru saat ini hanya di Ponseli.com.

Advertisement