Cara Registrasi Kartu Smartfren 4G LTE Untuk Nomor Baru

Advertisement

Cara Registrasi Kartu Smartfren – Tahun 2017 lalu, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menetapkan kebijakan baru terkait dengan penggunaan nomor seluler. Untuk itu, para pengguna harus wajib mendaftarkan nomor baru yang akan digunakan. Berbeda dengan cara yang lama, yang bisa menggunakan data palsu. Untuk kali ini kalian harus menyerkanan nomor KK dan NIK untuk mendaftarkan nomor baru pada ponsel anda.

Hal ini tentu saja sesuai dengan kebijakan pemerintah yang telah diberlakukan mulai 2017 yang silam mengenai penggunaan nomor telepon saat ini. Jadi saat ini kita tidak bisa menggunakan data palsu untuk mengaktifkan nomor posel baru kita. Bukan hanya smartfren saja namun beberapa provider lainya juga mengharuskan registrasi terlebih dahulu untuk dapat mengunakan nomor baru tersebut.

Untuk registrasi nomor baru anda, kalian dapat menggunakan beberapa cara seperti via SMS ataupun via online. Hal ini tergantung pada kalian lebih mudah menggunakan cara yang bagaimana. Nah, manfaat dari registrasi nomor baru anda ialah agar terhindar dari penyalah gunaan data dan hal-hal yang merugikan konsumen. Selain itu juga memudahkan penyedia layanan bagi konsumen telepon seluler.

Advertisement

Untuk melakukan registrasi kartu smartfren ada tiga cara mudah yang bisa digunakan oleh para konsumen. Selain itu, smartfren juga akan menawarkan layanan kartu dengan fitur jaringan 4G LTE yang siap memanjakan interentan kalian. Nah, untuk lebih jelanya lagi mari kita simak bersama-sama ulasan mengenai Cara Registrasi kartu Smartfren 4G LTE terbaru saat ini.

Cara Registrasi Kartu Smartfren

Cara Registrasi Kartu Smartfren

Maskipun banyak orang yang menggunakan ponsel sebagai alat telekomunikasi, namun masih banyak orang yang tidak megerti akan cara registrasi kartu SIM. Hal ini tentu menjadi kendala bagi sebagian orang yang akan menggunakan nomor baru. Ya, agar kalian tidak bingung dalam mengkatifkan suatu nomor baru kalian harus tau secara lengkap mengenai cara registrasi kartu smartfren yang benar dan paling mudah, berikut informasinya.

Advertisement

1. Cara Registrasi Kartu Smartfren Via SMS

Untuk cara yang pertama dalam melakukan registrasi kartu smartfren anda ialah dengan via SMS. Cara ini memang lebih simple dan lebih sederhana, karena pengguna hanya perlu mengirim SMS ke 4444 dengan format NIK#Nomor KK#. Sebagai contoh adalah 3330076645100065#3333000154761920# kemudian kirim ke 4444. Sms akan segera  terkirim dan anda tinggal menunggu balasan SMS tersebut.

2. Cara Registrasi Kartu Smartfren Via Online

Nah, cara yang kedua kalian bisa menggunakan cara online. Caranya ialah anda tinggal langsung mengunjugi situs www.smartfren.com. Dalam hal ini kalian hanya perlu masuk dalam halaman registrasi smartfren dan mengisi data-data yang diminta. Pengguna perlu mengisi data nomor smartfren yang digunakan, NIK, data verifikasi, nomor KK, email dan nomor telepon lain.

Khusus untuk data verifikasi pengguna dapat memilih PUK (bisa dilihat dibelakang kartu), kode aktivasi atau SMS. Dan jika sudah mengisi folmulir tersebut, pastikan anda membaca syarat dan ketentuanya dan jangan lupa untuk mencentang bagian “Saya telah membaca dan menyetujui seluruh syarat & ketentuan”. Selanjutnya kalian tinggal klik tombol Lanjut.

3. Cara Registrasi Kartu Smartfren di Galeri Smartfren

Dan yang terakhir adalah kalian bisa langsung mendatangi galeri smartfren yang tersebar di kota-kota anda. Namun, meski langsung mengujungi galeri smartfren kalian juga jangan lupa untuk membawa KTP dan juga KK untuk registrasi nomor smartfren baru anda. Dengan mengunjugi langsung galeri smartfren kalian akan dibantu untuk resgistrasi nomor baru anda dengan mudah dan cepat.

Nah, meski registrasi nomor baru anda terbilang cukup mudah dan gampang, namun bagi sebagian orang melakukan registrasi kartu SIM memang cukup membingungkan. Sehingga tidak jarang pengguna meminta bantuan kepada pemilik toko ataupun counter untuk meregistrasi kartu baru anda. Ya, tidak hanya smartfren saja yang mengharuskan pengguna mencantumkan nomor KK dan NIK asli dalam melakukan registrasi.

Telkomsel, Indosat, XL dan juga Three juga memberlakukan hal yang sama dala registrasi kartu perdana ataupun nomor baru kalian. Dengan meregistrasi nomor baru anda padatinya nomor anda akan lebih aman. Selain itu, kalian juga bisa melakukan unreg jika akan ganti kartu ataupun sudah tidak menggunakan kartu tersebut lagi. Untuk melakukan unreg juga meliki cara yang sama yakni dengan mengirim SMS ke 4444 dengan format UNREG#NIK# lalu kirim ke 4444. Selain itu kalian bisa langsung menghubungi contac 4444 untuk melakukan unreg kartu anda.

Baca Juga Informasi Ponseli Lainnya
Cara Unreg Kartu IndosatGame Bola Futsal Android
Aplikasi Pemutar Musik Harga Paket Internet Indosat

Disisi lain menggunakan nomor baru kalian juga diharuskan untuk melakukan registrasi nomor baru kalian dengan mengisi semua data yang diminta. Setelah mengisi semua data kalian bisa langgung menggunakan layanan dari karti tersebut, seperti SM, telepon serta internetan dengan menggunakan kartu tersebut. Nah, gusy demikianlah ulasan mengenai Cara Registrasi Kartu Smartfren terbaru saat ini. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua.

Advertisement