Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Advertisement

Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp – WhatsApp sudah menjadi aplikasi media sosial dan chating nomor satu di Indonesia. Yah, hampir semua pemilik smartphone Android dan iOS menggunakan aplikasi tersebut. Hal ini tak lepas komunitas WhatsApp yang luas dan didukung kemudahan berkomunikasi secara instan melalui chating, telepon, hingga video call.

Bisa dikatakan WhatsApp sudah merubah cara berkomunikasi yang duhulu serba konvesional dengan telepon dan sms, menjadi lebih modern. Kita hanya membutuhkan Internet untuk berkomunikasi melalui WhatsApp, sehingga biaya yang dikeluarkan jauh lebih murah dibandingkan kita telepon menggunakan pulsa.

Walaupun memudahkan akses komunikasi, namun kita tetap harus memperhatikan privacy. Nah salah satu caranya adalah dengan menghilangkan atau menyembunyikan status online pada WhatsApp yang kita miliki. Tujuannya adalah agar orang lain tidak mengetahui bahwa kita sedang online atau aktif menggunakan WA.

Apabila status WhatsApp kita online, maka mau tak mau harus membalas setiap pesan yang masuk. Namun sering kali ada situasi dimana kita tidak ingin membalas chating dari orang lain demi menjaga privacy. Oleh karena itulah kita harus menghilangkan status online di WhatsApp dengan cara sebagai berikut.

Tutorial Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp

Cara Menghilangkan Status Online WhatsApp1. Pertama kita harus terlebih dahulu membuka aplikasi WhatsApp yang kita miliki. Kemudian pada pojok kanan atas ada ikon tiga titik yang harus kita klik untuk membuka menu pengaturan.

Cara Menghilangkan Status Online WA2. Setelah ikon tiga titik tersebut diklik, kemudian akan muncul beberapa menu, seperti Group Baru, Siaran Baru, WhatsApp Web, Pesan Berbentang, dan Setelah. Nah cara menghilangkan status online WhatsApp adalah dengan memilih menu “Setelan“, lalu klik menu tersebut.

Baca Juga :  Cara Melacak Hp Yang Hilang Dengan GPS Terbukti Berhasil 100%

Cara Menyembunyikan Status Online WA3. Selanjutnya akan muncul beberapa menu pengaturan WhatsApp yang terdiri dari Akun, Chat, Notifikasi, Penggunaan Data & Penyimpan, serta Bantuan dan Undang Teman. Sobat harus memilih menu “Akun” yang nantinya terhubung ke pengaturan Privacy dan Keamanan. Silahkan klik menu tersebut untuk melanjutkan cara menyembunyikan status online WhatsApp.

Cara Setting Privacy WhatsApp4. Langkah selanjutnya, kita tinggal masuk ke pengaturan Privacy dengan cara mengklik menu bertuliskan “Privasi” yang berada pada bagian atas. Yah, privacy merupakan alasan utama untuk menyembunyikan status online di WhatsApp, sehingga kita bisa lebih nyaman menggunakan aplikasi media sosial dan chating yang sekarang dimiliki Facebook tersebut.

5. Apabila sudah masuk ke pengaturan Privasi, kemudian sobat mengklik menu “Terakhir Dilihat“.

6. Ada tiga pilihan pengaturan pada menu Terakhir di lihat, yakni Semua Orang, Kontak Saya, dan Tidak Ada. Nah agar status online di WhatsApp tidak terlihat, maka sobat harus memilih menu “Tidak Ada“. Namun apabila memilih menu tersebut, sobat juga tidak bisa melihat status online dari WhatsApp orang lain.

Setelah mengikuti cara menghilangkan status online di WhatsApp yang kami sampaikan di atas, maka bisa dipastikan status online akan hilang saat kita membalas pesan orang lain. Selain itu, cara di atas juga berguna untuk menghilangkan status “Terakhir Dilihat”.

Sebenarnya masih ada beberapa cara lainnya, seperti menggunakan aplikasi Whatsapp Plus yang menyediakan fitur khusus untuk menyembunyikan status online. Namun sobat harus hati-hati saat memakai aplikasi tersebut, karena akun WhatsApp yang kita miliki bisa diblokir.

Yah, resiko menggunakan aplikasi WhatsApp pihak ketiga yang sudah dimodifikasi bisa membuat akun WA diblokir. Oleh karena itulah kami sarankan untuk memakai aplikasi WhatsApp resmi yang bisa sobat unduh secara gratis melalui Google Play Store atau melalui link dibawah ini.

Baca Juga :  Cara Cek Garansi Oppo Online Lewat Imei 100% Work
WhatsApp Messenger
WhatsApp Messenger
Developer: WhatsApp Inc.
Price: Free

Resiko menggunakan aplikasi WhatsApp tak resmi seperti WhatsApp Plus, GBWhatsApp, ataupun aplikasi lainnya tak rawan diblokir, namun juga bisa mengakibatkan akun kita dihack atau dibobol orang lain. Mengingat resikonya sangat besar, maka lebih baik memakai aplikasi WhatsApp resmi yang kami sampaikan di atas.

Baca Juga Informasi Ponseli Lainnya
Aplikasi Desain RumahCara Membuka WhatsApp Yang Diblokir
Aplikasi Penyadap WhatsApp Cara menghapus Akun Whatsapp

Nah demikianlah tutorial singkat kali ini. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi yang bingung mencari cara menghilangkan status online di WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jangan lupa simak pula berita teknologi lainnya, hanya di ponseli.com.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 5,00 out of 5)
Advertisement