Cara Menambah Ram Android Tanpa Root Terbaru 2019

Advertisement

Cara Menambah Ram Android – Banyak orang bertanya-tanya, apakah smartphone Android bisa ditambah Ram-nya ?. Sebenarnya hal tersebut sangat mustahli dilakukan, karena menambah Ram berhubungan dengan komponen hardware yang terpasang didalam smartphone. Jadi jangan samakan antara smartphone dengan komputer atau laptop yang bisa bebas ditambahkan Ram sesuk hati asalkan memiliki slot tambahan ataupun mengganti Ram bawaan.

Walaupun tidak bisa menambahkan Ram secara hardware, namun kita bisa mengoptimalkan kinerja Ram Hp Android dengan berbagai macam cara. Ada dua mekansime yang bisa dipilih, yakni dengan root dan tanpa root. Yang paling optimal adalah menambah Ram Android dengan cara root. Pasalnya kita akan memperoleh akses penuh terhadap semua aplikasi yang terpasang pada smartphone, sehingga bisa memaksimalkan kinerja Ram agar kapasitas yang tersisa semakin besar.

Cara Menambah Ram Android Tanpa Root

Cara Menambah Ram Android Tanpa Root

Advertisement

Cara menambah ram Android yang kami maksud kali ini bukanlah menambah kapasitas ram bawaan hp Android, melainkan menambah sisa pemakaian Ram yang nantinya akan meningkatkan performa hp Android saat bermain game ataupun multitasking banyak aplikasi. Yah, cara menambah ram Android yang kami sampaikan hanya sebatas pada software. Kami rasa hal tersebut bukan menjadi masalah selama kinerja smartphone meningkat signifikan.

Semakin besar sisa Ram pada smartphone, tentu performanya semakin smooth dan terhindar dari lag. Bagi yang memakai hp Android ram besar dengan kapasitas 4GB ke atas, tentu tidak membutuhkan informasi cara menambah ram Android yang kami sampaikan kali ini. Artikel kali ini kami khususkan bagi pengguna smartphone ram kecil dengan kapasitas 1GB, 2GB, atau 3GB. Nah untuk mengetahui bagaimana caranya, silahkan simak informasi ponseli.com berikut ini.

1. Menggunakan Smart Booster

Cara Menambah Ram Dengan Smart BoosterPerforma smartphone Android harus selalu dijaga agar terhindar dari lag saat bermain game ataupun menjalankan banyak aplikasi. Agar hal tersebut bisa tercapai, kami sarankan untuk mengunduh aplikasi “Smart Booster”. Aplikasi tersebut akan memaksimalkan pemakaian ram dan meningkatkan kinerja ram, sehingga performa smartphone bisa lebih cepat. Cara menggunakan aplikasi tersebut juga cukup mudah, dan untuk lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini.

Advertisement
  1. Cara menambah ram Android yang pertama menggunakan aplikasi Smart Booster adalah terlebih dahulu menginstalnya di Play Store
  2. Setelah aplikasi terinstal, maka langkah selanjutnya tinggal mengklik tombol “Start Now” yang berbentuk icon roket. Tombol tersebut digunakan untuk mengapus pemakaian Ram yang tidak penting, sehingga kapasitas ram bisa lebih lega
  3. Selain itu, tersedia pula fitur Ram Boost yang bisa diakses pada menu Setting. Silahkan masuk ke menu tersebut, lalu pilih tingkatan Boost menjadi Agresif.
  4. Masih pada menu Ram Boost, jangan lupa untuk memberikan cawang pada menu “otomatiskan boost” dan isikan minimal ram untuk autoboost sesuai kapasitas yang diinginkan. Selain itu, setting jangka waktu peningkatan atau Boost Interval sesuai waktu yang diinginkan.

Tutorial cara menambah ram Android mengguanakan Smart Booster di atas memang sangat mudah. Kami sudah mencobanya sendiri, dan terbukti membuat performa smartphone semakin cepat. Hal ini tak lepas dari manajemen Ram yang lebih baik, karena kita bisa mengatur batasan Ram yang digunakan dan waktu interval dalam melakukan pengoptimalkan ram. Nah bagi yang penasaran ingin menggunakan aplikasi tersebut, silahkan download melalui link dibawah ini.

2. Menggunakan Ram Cleaner & Booster

Ram Cleaner & BoosterSebenarnya cara kerja aplikasi penambah Ram Android ini tidak berbeda jauh dengan Smart Booster. Tujuannya adalah untuk melegakan pemakaian Ram, sehingga sisa ram semakin banyak. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis di Google Play Store dan bisa dijalankan di semua smartphone Android tanpa perlu melakukan root. Kemudian untuk ukurannya sekitar 4 MB dan tersedia dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Cara menambah Ram Android menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Sobat tinggal klik tombol Phone Boost, maka secara otomatis aplikasi ini akan menghapus pemakaian ram yang tidak penting dan menutup beberapa aplikasi pada background secara otomatis yang menjadikan kapasitas ram menjadi lebih lega. Selain itu, tersedia pula fitur Battery Saver, Wi-Fi Security, dan Auto Ram Cleaner dengan 4 level pengaturan yang terdiri dari Aggresive, Strong, Medium, dan Gentle.

3. Menggunakan Nox Cleaner

Nox CleanerAplikasi penambah ram ini cukup populer. Terbukti sudah lebih dari 10 Juta yang menggunakan aplikasi berukuran 15 mb tersebut. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis dan tersedia opsi Pro dengan fitur lebih lengkap. Namun untuk fitur standarnya sudah lebih dari cukup, karena sudah ada fitur Memory Speedup yang akan memaksimalkan pemakaian Ram sehingga sisa ram semakin banyak.

Tak hanya itu saja kelebihannya, Nox Player juga memiliki beberapa fitur tambahan, seperti Antiviru, App Manager, Battery Saver, CPU Cooler, dan Phone Manager. Bagi sobat yang ingin meningkatkan performa smartphone saat bermain game atuapun multitasking banyak aplikasi, maka wajib mencoba aplikasi yang satu ini. Terlebih Nox Player memiliki user interface yang keren dan mudah dioperasikan.

4. Menggunakan CCleaner

Menambah Ram Dengan CCleaner AndroidApabila dahulu aplikasi CCleaner hanya tersedia untuk komputer, namun sekarang kita bisa memakainya pada smartphone Android. Cara menambah ram Android menggunakan aplikasi ini sangat simple. Sistem kerjanya adalah dengan menghibernasikan beberapa aplikasi yang dianggap tidak perlu berjalan secara otomatis, sehingga sisa pemakaian ram semakin besar. Tak hanya itu saja, CCleaner juga bisa digunakan untuk mengapus cache memori untuk menambah kapasitas penyimpanan hp Android.

Menariknya lagi, CCleaner memiliki fitur analisis yang dapat digunakan untuk mencari aplikasi yang disinyalir menghabiskan daya baterai. Selain itu, tersedia pula fitur untuk mengecek pemakaian CPU dan melihat sisa baterai serta temperaturnya. Berbekal fitur yang lengkap, tentunya CCleaner layak menjadi salah satu aplikasi wajib yang harus sobat miliki. Nah untuk mencobanya silahkan mengunduhnya di Play Store melalui link dibawah ini.

5. Menggunakan Clean Master

Cara menambah Ram Android selanjutnya adalah menggunakan aplikasi Clean Master. Sama seperti aplikasi di atas, Clean Master berguna untuk melegakan pemakaian ram, sehingga tidak terpakai secara sia-sia. Namun bukan itu saja fitur yang ada pada aplikasi ini, karena didalamnya juga disediakan fitur Antivirus, WiFi Security, Game Master, dan Junk Cleaner yang berfungsi untuk mengapus file-file sampah dan cache yang melambatkan performa smartphone.

Pemakaian Ram akan lebih optimal apabila menggunakan aplikasi yang satu ini. Sobat bisa menginstalnya tanpa root dan bisa diunduh secara gratis melalui Play Store. Dari semua aplikasi di atas, kami sarankan untuk memilih salah satunya. Sebenarnya semua aplikasi yang kami sampaikan memiliki fungsi yang sama. Dimana akan mematikan aplikasi yang berjalan pada Background Process, sehingga menambah sisa ram yang nantinya bisa digunakan untuk memaksimalkan performa smartphone saat dipakai bermain game.

Baca Juga Informasi Ponseli Lainnya
Game Kucing Android Bisa NgomongHP XIAOMI Kamera Terbaik
Game Balap Mobil TerbaikGame Offline Android Petualangan 

Nah itulah beberapa aplikasi yang digunakan untuk memaksimalkan pemakaian ram pada smartphone Android. Semua aplikasi di atas bisa didapatkan secara gratis melalui Google Play Store ataupun toko aplikasi pihak ketiga. Walaupun pada dasarnya cara menambah Ram Android yang kami sampaikan tidak bisa menambah kapasitas Ram, namun yang penting performa smartphone akan lebih ngebut, karena tidak ada ram yang terbuang sia-sia. Silahkan sobat coba salah satunya, dan rasakan sendiri bagaimana performa smartphone setelah memakai salah satu aplikasi Android tersebut.

0/5 (0 Reviews)
Advertisement