7 Cara Cek Garansi Xiaomi Untuk Mengetahui Garansi Resmi Xiaomi

Advertisement

Cara Cek Garansi Xiaomi – Ada dua jenis smartphone Xiaomi yang dipasarkan di Indonesia. Yang pertama adalah garansi resmi dan yang kedua adalah garansi distributor. Untuk smartphone garansi resmi akan mendapatkan layanan purna jual dari Xiaomi Indonesia.

Untuk membedakan hp Xiaomi garansi resmi dan distributor sangatlah mudah. Sebab Xiaomi sudah menyediakan situs khusus yang bisa digunakan untuk mengecek garansi hp Xiaomi. Namun agar bisa mengecek garansi, kita harus terlebih dahulu mengetahui nomor IMEI.

Cara cek garansi Xiaomi harus menggunakan IMEI. Perlu kalian ketahui, IMEI merupakan sekumpulan angka yang terenkripsi. Didalamnya tersimpan informasi untuk memvalidasi sebuah smartphone sehingga kita bisa mengetahui garansi hp Xiaomi melalui IMEI.

Advertisement

Pada informasi sebelumnya kami sudah memberikan tutorial mengenai cara mengecek IMEI smartphone Xiaomi. Untuk mengetahui caranya silahkan simak informasi berikut “Cara Cek IMEI Xiaomi“. Setelah mengetahui nomor IMEI, maka selanjutnya tinggal mengikuti setiap langkah cara mengecek garansi Xiaomi berikut ini.

Tutorial Cara Cek Garansi Xiaomi

Cara Mengecek Garansi Hp Xiaomi

Cara cek garansi Xiaomi via IMEI tidak hanya bisa digunakan untuk mengecek jenis garansi, namun juga masa garansi. Itu artinya kita bisa mengetahui apakah garansi sebuah smartphone masih berlaku atau tidak. Untuk lebih jelasnya silahkan menyimak informasi ponseli.com di bawah ini.

Advertisement
  1. Sebagai contoh kami akan memberikan tutorial cara mengecek garansi Xiaomi dengan nomor IMEI 862115035436602.
  2. Silahan buka situs buy.mi.com/id/registration melalui browser yang ada di smartphone, laptop, komputer, maupun perangkat lainnya.
  3. Kemudian masukan nomor IMEI pada kolom yang tersediaMasukan Nomor IMEI Xiaomi
  4. Selanjutnya klik tombol “Langkah Selanjutnya
  5. Lalu setelah itu akan muncul informasi mengenai tipe hp Xiaomi lengkap dengan Negara Pembelian, Jaminan Kualitas, dan Waktu Aktivasi.
  6. Nah untuk mengetahui garansi Xiaomi apakah resmi atau tidak, silahkan lihat negera pembelian. Apabila yang ditampilkan merupakan Indonesia maka bisa dipastikan merupakan hp Xiaomi garansi resmi.Cek Garansi Xiaomi Indonesia
  7. Setelah itu kita juga bisa mengetahui masa garansi hp Xiaomi dengan melihat waktu aktivasi. Jika waktu aktivasi kurang dari 1 tahun maka garansi masih berlaku. Namun apabila lebih dari itu maka garansi sudah hangus. Cek Masa Garansi Xiaomi

Tutorial di atas bisa anda coba pada semua tipe smartphone Xiaomi. Anda hanya perlu memasukan nomor IMEI pada kolom yang tersedia kemudian secara otomatis akan mendapatkan informasi mengenai garansi.  Dengan adanya situs tersebut tentu pengguna hp Xiaomi akan sangat terbantu sehingga bisa mengecek garansi secara mudah dan cepat.

Selain cara cek masa garansi Xiaomi di atas masih ada cara yang jauh lebih mudah, yakni dengan melihat tanggal pembelian smartphone pada nota penjualan. Sedangkan untuk mengecek Xiaomi garansi resmi atau tidak adalah dengan melihat dusbook atau kota kemasan.

Semua dusbook hp Xiaomi garansi resmi akan dilengkapi sticker TAM atau tulisan Xiaomi Buatan Indonesia pada bagian depan. Selain itu pada bagian belakang juga terdapat tulisan buatan Indonesia. Meskipun begitu hal tersbut tidak bisa menjadi jaminan. Sebab ada banyak sekali hp Xiaomi yang dijual dengan dusbook palsu.

Baca Juga Informasi Ponseli Lainnya
Cara Memasang Patch PesSyarat Perpanjang SIM Online
Aplikasi Pengubah SuaraAplikasi Merubah Wajah 

Agar lebih yakin dengan garansi smartphone yang dibeli kami sarankan untuk mencoba cara cek garansi hp Xiaomi di atas. Nah demikianlah informasi ponseli.com, semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda yang berencana membeli smartphone Xiaomi.

Advertisement

Seoarang wanita yang memiliki passion dalam menulis dan mengikuti perkembangan teknologi terbaru agar tidak kudet dan selalu uptodate