Cara Cek Garansi Oppo Online Lewat Imei 100% Work

Advertisement

Cara Cek Garansi Oppo – Ada satu hal yang perlu diperhatikan saat membeli hp Oppo, yakni garansi. Sobat harus membeli hp Oppo garansi resmi agar nantinya tidak perlu bingung saat melakukan perbaikan atau klaim garansi ke service center resmi.

Dengan membeli hp Oppo bergaransi resmi, maka kita bisa melakukan perbaikan di service center Oppo di seluruh Indonesia. Hal berbeda akan sobat alami apabila membeli smartphone garansi distributor atau hp Oppo yang diluar negeri, karena nantinya kesusahan saat melakukan perbaikan.

Untuk mendapatkan smartphone Oppo bergaransi resmi, sobat bisa membelinya di Erafone ataupun toko handphone resmi lainnya. Namun apabila terpaksa membeli secara online, maka kami sarankan untuk terlebih dahulu mengecek garansinya. Cara cek garansi Oppo juga sangat gampang, jadi sobat tak perlu bingung.

Advertisement

Cara cek garansi Oppo bisa dilakukan secara online dengan memasukan nomor IMEI. Cara yang digunakan juga bisa untuk mengecek keaslian hp Oppo yang dibeli. Nah bagi yang belum mengetahui seperti apa caranya, silahkan simak informasi dibawah ini.

Tutorial Cara Cek Garansi Oppo

Cara Cek Garansi Oppo ResmiSemua smartphone Oppo yang dipasarkan di Indonesia memiliki masa garansi selama 12 bulan untuk penggantian spare-part dan biaya service. Sedangkan untuk aksesoris bawaan, seperti Earphone, kabel USB, dan power adapotr mendapatkan garansi selama 6 bulan.

Nah selama masa garansi masih berlaku, maka sobat bisa melakukan perbaikan di service center resmi Oppo yang ada di seluruh Indonesia. Namun sebelum itu, sobat harus memastikan masa garansi masih berlaku. Nah untuk mengecek garansi Oppo, sobat bisa mengikuti langkah-langkah yang kami berikan dibawah ini.

Advertisement

Cara Cek Garansi Oppo

Cara Cek Garansi Oppo Online

  1. Kunjungi situs resmi Oppo dengan menglik tautan berikut ini “KLIK DISINI
  2. Kemudian scroll halaman pemeriksaan status garansi, sampai muncul kolom Nomor IMEI
  3. Masukan nomor IMIE dan Kode Validasi, lalu klik tombol “Cek Sekarang“.

Hanya ada tiga langkah untuk cek garansi Oppo. Namun yang menjadi pertanyaan sekarang, bagaimana cara kita mengetahui nomor IMEI pada smartphone Oppo yang kita miliki ? Nah untuk caranya silahkan simak di bawah ini.

Cara Cek IMEI Hp Oppo

Cara Cek IMEI Hp Oppo

  1. Cara yang pertama adalah dengan mengetikan kode *#06# pada papan tombol, kemudian secara otomatis akan muncul dua nomor IMEI bagi yang menggunakan Hp Oppo Dual Sim
  2. Kemudian cara kedua adalah dengan memeriksa bagian bawah kotak Dus Book yang melampirkan informasi mengenai nomor IMEI serta beragam informasi lainnya, seperti Serial Number, Warna, Tempat Pembuatan, dll.
  3. Nah apabila dus book Hp Oppo hilang, maka sobat bisa melakukan pengecekan IMEI dengan cara masuk ke menu [Setelan]> [Tentang Ponsel]> [Status]> [IMEI].

Nah setelah mengetahui nomor IMEI smartphone yang kita miliki, maka langkah selanjutnya tinggal melakukan pengecekan dengan mengikuti cara cek garansi Oppo yang kami sampaikan di atas.

Owh yah, untuk mengetahu keaslian hp Oppo yang sobat miliki, kami sarankan untuk terlebih dahulu mengecek nomor IMEI yang tertara pada dus book dan smartphone. Apabila nomornya berbeda, kemungkinan merupakan dus book palsu dan dapat diindikasikan sebagai barang curian.

Kebijakan Garansi Oppo

Kamera Oppo Reno 5GSebelum melakukan perbaikan di service center resmi Oppo, kita harus terlebih dahulu memenuhi syarat kebijakan garansi ponsel Oppo. Adapun syaratnya silahkan simak dibawah ini.

  1. Smartphone Oppo yang dibeli di luar negeri tidak akan mendapatkan servis garansi di OPPO Service Center Indonesia
  2. Perbaikan smartphone Oppo yang dibeli di luar negeri akan dikenakan biaya penggantian komponen spare-part serta biaya service. Jadi bisa dikatakan, sobat tetap bisa melakukan service di service garansi di OPPO Service Center Indonesia, namun tidak mendapatkan garansi resmi yang memiliki masa berlaku selama 12 bulan untuk biaya komponen spare-part dan biaya service.
  3. Garansi resmi tidak akan berlaku apabila melewati batas waktu garansi. Meskipun begitu, sobat tetap bisa melakukan perbaikan atau penggantian spare-part secara berbayar
  4. Saat mengklaim garansi resmi harus ada kartu garansi dan bukti pembelian yang valid. Namun apabila pengguna smartphone Oppo bisa membuktikan bahwa ponselnya masih dalam masa garansi, maka garansi resmi bisa berlaku.
  5. Garansi resmi tidak berlaku untuk kerusakan yang disebabkan oleh human error, seperti terjatuh, tertekan, terkena cairan, dll.
  6. Garansi resmi tidak berlaku untuk smartphone yang rusak akibat bencana alam yang tidak dapat dihindari, seperti banjir, kebakaran, gempa, petir, kecelakaan lalu lintas, dll.
  7. Smartphone yang mengalami kerusakan karena pemakaian aksesoris non-Oppo juga tidak bisa mendapatkan garansi resmi. Begitu pula smartphone yang rusak akibat pembongkaran di luar Oppo Service Center Resmi

Untuk mengetahui lebih detail seputar kebijakan perbaikan garansi resmi Oppo, silahkan lihat pada halaman berikut “KLIK DISINI“. Saran kami sebelum mengklaim garansi resmi di Oppo Service Center adalah terlebih dahulu membackup semua data yang tersimpan pada smartphone, seperti nomor telepon, foto, video, dan beragam file penting lainnya. Pasalnya pihak Oppo tak bertanggung jawab terhadap kehilangan data pada smartphone yang di service.

Baca Juga Informasi Ponseli Lainnya
Cara Mendapatkan Skin PUBG GratisGame Balap Motor Android 
Game Asah Otak AndroidHarga Sony Docomo 4G 

Cara cek garansi Oppo di atas berlaku untuk semua smartphone Oppo yang dipasarkan secara resmi di Indonesia, seperti Oppo Reno 10x Zoom, Oppo F11 Pro, dan masih banyak lagi lainnya. Pihak Oppo akan memberikan layanan terbaiknya, sehingga proses klaim garansi bisa berlangsung sangat cepat. Namun hal tersebut hanya berlaku untuk pembelian Hp Oppo resmi di Indonesia. Nah cukup sekian informasi ponseli.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Advertisement